Soleha

Si Pengkhayal

Gerimis, datang di musim emarau
Tak mungkin, itu ‘kan terjadi
Mentari, terbit pada malam hari
Itu pun, masih tidak mungkin, Ho~…

Aku ingin terbang bebas seperti merpati
Tapi semua orang bilang, itu tak ‘kan mungkin
Tapi ku terus berjuantg wujudkan impian
Ingin ku wujudkan semua, angan dan harapan

Semua, orang bilang bumi bulat
Tetapi, menurutku tidak        (bodoh)
Mengapa, semua bilang aku gila    (emang)
Padahal, aku biasa saja, Ho~…

[#:]
Tapi semua orang bilang aku si pengkhayal
Khayalan jauh melayang, tak bisa ku tangkap
Akhirnya ibu ku mengajak ku pergi kesana
Sebuah tempat istimewa, Rumah Sakit Jiwa

Ta, rarararara….
Ibu… ibu… ibu…

[#]

Ta, rarararara….
Ibu… ibu…
ibu, tolong anakmu ini ibu

Putus Cinta

Putus cinta, lain sama putus tali kolor,
ditarik talinya makin kendor
Putus cinta, bikin aye kagak bisa molor,
terbayang selalu, wajahmu yang lucu

Oh kekasihku, apa sih salahku, kok tega, putuskan cintaku
Oh kekasihku, apa sih dosaku, kok bikin, aye jadi layu

Tapi sekarang, aye kagak putus cinta lagi,
kerana ibuku, berikan kolor yang baru
Warnanya biru, di pinggirnya warna ungu,
di tengahnya ada renda, warnanya merah jambu

[#]
Ih lucunya, kolor pemberian ibu, warisan, dari kakekku
Ih funkynya, kolor warisan kakekku, dari jaman, penjajahan dulu

[#]

Mencari Ilham

Pagi-pagi aku bangun kesiangan
B’ranjak bangun minum kopi sisa semalam
Pikir-pikir nih perut berdendnag ria
Ingin makan apalah daya tak punya

Cari makan, ‘tuk persiapan
Mo ke kampus, tak kesampaian

Yeye, ho yeah…

[#:]
Akhirnya ku nongkrong di kos-an
Sibuk b’lajar ‘tuk mencari ilham
Tapi ilham nggak ada di rumah
Terpaksa aku bikin sebuah contekan

[*:]
‘tuk persiapan, sebuah ujian
Kar’na sekarang, aku ‘kan ujian

[@:]
Oh aku bingung sekarang
Oh takut kosong nggak keisian
Oh aku bingung jadinya
Soalpun tak mungkin keisian

Tolonglah aku, hai teman-teman
Di manakah engkau saat ku butuhkan, hahaha

[Interlude]

[#]  ~~  [*]  ~~  [@]

Tolonglah aku, hai my friend
Di manakah engkau saat ku butuhkan, hahaha

Yeah yeah, o yeah

Mahasiswa Rantau

Kampus biru mentereng,
Isinya mahasiswa         (waaa….)
Yang modelnya cem-macem     (cem….)
Merah kuning hijau         (jau….)
Eh kampus yang biru         (ruu….)

Mahasiswa rantau, makan tak teratur    (tur….)
Senen makan, Selasa puasa         (asa….)
Rabu ngutang, eh Kamis dibayar         (dibayar…)
Jum’at lapar lagi             (lagi…)
Sabtu makan lagi             (lagi…)
Minggu ngutang lagi             (lagi…)
Senen balik lagi                 (lagi…)

Rambut metal gondrong         (gondrong)
celananya bolong         (bolong…)
Jarang makan, apalagi jajan     (jajan…)
Pacar tiada, duit pun tak punya     (punya…)
Utang di mana-mana         (mana…)
Aku ini memang         (memang…)
mahasiswa ripuh (?)         (ripuh…)

Masuk kelas (jret-jret!), udeh injury time    (time…)
Datang telat, pulang paling rajin         (rajin…)
IP jeblok, enol koma lima         (ma…)
Kagak lulus-lulus             (sukur….)
Udeh 17 tahun                 (sukur….)
jadi macan kampus             (sukur….)
Mahasiswa abadi            (sukur….)
Abadi sekali                 (sukur….)
Aku ini memang, ma-a-ci-wa ripuh     (sukur….)
Aku ini emang, ma-a-ci-wa ripuh     (bodo sih loe, bodo dipiara, otak udang dipiara)
Ripuh sekali…

La, lalalalala…..

KTP Babe Gue

Minum kopi di restoran gede
Aduh mahal sekali hargenye
Gue bingung gimane ngebayarnye
Duit gue cume ade cepek-cepeknye

Duh kepakse, gue, gadein KTP
Walopun itu, KTP babe gue

Sampe di rumah babe gue mareh-mareh,
die bilang “San, mana KTP bapak?”
Duh, akhirnya gue balik ke restoran, buat ngambil KTP babe gue

Eh di jalan, ketemu cewe’ matre
Die cakep, bodynye kaya’ BMW
Die pengen ngajakin, gue ke B.I.P.
Eh di B.I.P., eh ketemu Babe lagi

Duh akhirnya babe gue mareh lagi,
die bilang “Hasan, dimana KTP bapak? Carilah Hasan…”
Duh gue bingung liat babe mareh-mareh
dan akhirnye, gue kasih tuh cewe’ matre
Dan akhirnye, babe gue ketawe-tawe

Tam tararam tara taram

Eh di jalan, ketemu cewe’ matre
Die cakep, bodynye kaya’ BMW
Die pengen ngajakin, gue ke B.I.P.
Eh di B.I.P., eh ketemu, eh… Babe…

Duh akhirnya babe gue mareh lagi,
die bilang
“Hasan, anakku, dimanakah KTP Bapakmu ini?”
“A di B.I.P, B di dompetmu, C di dompet Bapkamu, D semua jawaban salah”
“Carilah jawaban yang anda anggap apling benar dan kumpulkan sebelum lagu ini selesai”
Duh gue bingung liat babe mareh-mareh
dan akhirnye, gue kasih tuh cewe’ matre
Dan akhirnye, babe gue ketawe-tawe

Kidung Tengah Malam

Malam, telah, tiba kawan
Sudah hampir, pagi
Ayam, jantan, mulai bernyanyi
Ayam betina, belum…

Ibu, ibu, mulai ke pasar
Hansip pun mulai, pulang
Maling, maling, cepet pulang
Nanti ketahuan

Aku kini, belum bobo’
Tugas belum, usai
Kalau tidak, cepet usai
Besok dosen, marah…

Lala – lala – lalalalala – lala – lala, bobo
Lala – lala – lalalalala – lala – lala, bobo

Aku ingin, cepet bobo’
Tugas belum usai
Kalau tidak, cepet usai
Harus bagaimana

Bagai, buah, simalakama
Bikin bingung saja
Lagu ini, kidung tengah malam
Kisah mahasiswa

Yang berteman dengan segelas kopi
dan sebungkus, rokok
Rokok, tinggal satu batang
Tugas belum usai
Rokok, tinggal setengah batang
Tugas belum usai
Rokok, tinggal seperempat
Tugas belum usai
Rokok, tinggal puntung doank
Tugas belum usai  (kapan donk?)
Kini, rokok, sudah habis
Aku belum, bobo’
Kini, aku, hampir bobo’
Tugas belum, usai  (oy, udahan donk)
Kini, aku, sudah bobo’
Tugas belum usai
Besok, pagi, aku bangun
Tugas belum usai
Tugas belum usai

Tugas, belum, u~sai… yeayeah…

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 54 pengikut lainnya.