Soleha

Si Pengkhayal

Gerimis, datang di musim emarau
Tak mungkin, itu ‘kan terjadi
Mentari, terbit pada malam hari
Itu pun, masih tidak mungkin, Ho~…

Aku ingin terbang bebas seperti merpati
Tapi semua orang bilang, itu tak ‘kan mungkin
Tapi ku terus berjuantg wujudkan impian
Ingin ku wujudkan semua, angan dan harapan

Semua, orang bilang bumi bulat
Tetapi, menurutku tidak        (bodoh)
Mengapa, semua bilang aku gila    (emang)
Padahal, aku biasa saja, Ho~…

[#:]
Tapi semua orang bilang aku si pengkhayal
Khayalan jauh melayang, tak bisa ku tangkap
Akhirnya ibu ku mengajak ku pergi kesana
Sebuah tempat istimewa, Rumah Sakit Jiwa

Ta, rarararara….
Ibu… ibu… ibu…

[#]

Ta, rarararara….
Ibu… ibu…
ibu, tolong anakmu ini ibu

Putus Cinta

Putus cinta, lain sama putus tali kolor,
ditarik talinya makin kendor
Putus cinta, bikin aye kagak bisa molor,
terbayang selalu, wajahmu yang lucu

Oh kekasihku, apa sih salahku, kok tega, putuskan cintaku
Oh kekasihku, apa sih dosaku, kok bikin, aye jadi layu

Tapi sekarang, aye kagak putus cinta lagi,
kerana ibuku, berikan kolor yang baru
Warnanya biru, di pinggirnya warna ungu,
di tengahnya ada renda, warnanya merah jambu

[#]
Ih lucunya, kolor pemberian ibu, warisan, dari kakekku
Ih funkynya, kolor warisan kakekku, dari jaman, penjajahan dulu

[#]

Mencari Ilham

Pagi-pagi aku bangun kesiangan
B’ranjak bangun minum kopi sisa semalam
Pikir-pikir nih perut berdendnag ria
Ingin makan apalah daya tak punya

Cari makan, ‘tuk persiapan
Mo ke kampus, tak kesampaian

Yeye, ho yeah…

[#:]
Akhirnya ku nongkrong di kos-an
Sibuk b’lajar ‘tuk mencari ilham
Tapi ilham nggak ada di rumah
Terpaksa aku bikin sebuah contekan

[*:]
‘tuk persiapan, sebuah ujian
Kar’na sekarang, aku ‘kan ujian

[@:]
Oh aku bingung sekarang
Oh takut kosong nggak keisian
Oh aku bingung jadinya
Soalpun tak mungkin keisian

Tolonglah aku, hai teman-teman
Di manakah engkau saat ku butuhkan, hahaha

[Interlude]

[#]  ~~  [*]  ~~  [@]

Tolonglah aku, hai my friend
Di manakah engkau saat ku butuhkan, hahaha

Yeah yeah, o yeah

Mahasiswa Rantau

Kampus biru mentereng,
Isinya mahasiswa         (waaa….)
Yang modelnya cem-macem     (cem….)
Merah kuning hijau         (jau….)
Eh kampus yang biru         (ruu….)

Mahasiswa rantau, makan tak teratur    (tur….)
Senen makan, Selasa puasa         (asa….)
Rabu ngutang, eh Kamis dibayar         (dibayar…)
Jum’at lapar lagi             (lagi…)
Sabtu makan lagi             (lagi…)
Minggu ngutang lagi             (lagi…)
Senen balik lagi                 (lagi…)

Rambut metal gondrong         (gondrong)
celananya bolong         (bolong…)
Jarang makan, apalagi jajan     (jajan…)
Pacar tiada, duit pun tak punya     (punya…)
Utang di mana-mana         (mana…)
Aku ini memang         (memang…)
mahasiswa ripuh (?)         (ripuh…)

Masuk kelas (jret-jret!), udeh injury time    (time…)
Datang telat, pulang paling rajin         (rajin…)
IP jeblok, enol koma lima         (ma…)
Kagak lulus-lulus             (sukur….)
Udeh 17 tahun                 (sukur….)
jadi macan kampus             (sukur….)
Mahasiswa abadi            (sukur….)
Abadi sekali                 (sukur….)
Aku ini memang, ma-a-ci-wa ripuh     (sukur….)
Aku ini emang, ma-a-ci-wa ripuh     (bodo sih loe, bodo dipiara, otak udang dipiara)
Ripuh sekali…

La, lalalalala…..

KTP Babe Gue

Minum kopi di restoran gede
Aduh mahal sekali hargenye
Gue bingung gimane ngebayarnye
Duit gue cume ade cepek-cepeknye

Duh kepakse, gue, gadein KTP
Walopun itu, KTP babe gue

Sampe di rumah babe gue mareh-mareh,
die bilang “San, mana KTP bapak?”
Duh, akhirnya gue balik ke restoran, buat ngambil KTP babe gue

Eh di jalan, ketemu cewe’ matre
Die cakep, bodynye kaya’ BMW
Die pengen ngajakin, gue ke B.I.P.
Eh di B.I.P., eh ketemu Babe lagi

Duh akhirnya babe gue mareh lagi,
die bilang “Hasan, dimana KTP bapak? Carilah Hasan…”
Duh gue bingung liat babe mareh-mareh
dan akhirnye, gue kasih tuh cewe’ matre
Dan akhirnye, babe gue ketawe-tawe

Tam tararam tara taram

Eh di jalan, ketemu cewe’ matre
Die cakep, bodynye kaya’ BMW
Die pengen ngajakin, gue ke B.I.P.
Eh di B.I.P., eh ketemu, eh… Babe…

Duh akhirnya babe gue mareh lagi,
die bilang
“Hasan, anakku, dimanakah KTP Bapakmu ini?”
“A di B.I.P, B di dompetmu, C di dompet Bapkamu, D semua jawaban salah”
“Carilah jawaban yang anda anggap apling benar dan kumpulkan sebelum lagu ini selesai”
Duh gue bingung liat babe mareh-mareh
dan akhirnye, gue kasih tuh cewe’ matre
Dan akhirnye, babe gue ketawe-tawe

Kidung Tengah Malam

Malam, telah, tiba kawan
Sudah hampir, pagi
Ayam, jantan, mulai bernyanyi
Ayam betina, belum…

Ibu, ibu, mulai ke pasar
Hansip pun mulai, pulang
Maling, maling, cepet pulang
Nanti ketahuan

Aku kini, belum bobo’
Tugas belum, usai
Kalau tidak, cepet usai
Besok dosen, marah…

Lala – lala – lalalalala – lala – lala, bobo
Lala – lala – lalalalala – lala – lala, bobo

Aku ingin, cepet bobo’
Tugas belum usai
Kalau tidak, cepet usai
Harus bagaimana

Bagai, buah, simalakama
Bikin bingung saja
Lagu ini, kidung tengah malam
Kisah mahasiswa

Yang berteman dengan segelas kopi
dan sebungkus, rokok
Rokok, tinggal satu batang
Tugas belum usai
Rokok, tinggal setengah batang
Tugas belum usai
Rokok, tinggal seperempat
Tugas belum usai
Rokok, tinggal puntung doank
Tugas belum usai  (kapan donk?)
Kini, rokok, sudah habis
Aku belum, bobo’
Kini, aku, hampir bobo’
Tugas belum, usai  (oy, udahan donk)
Kini, aku, sudah bobo’
Tugas belum usai
Besok, pagi, aku bangun
Tugas belum usai
Tugas belum usai

Tugas, belum, u~sai… yeayeah…

Kamar Hitam

Sering ku duduk termenung disini
Sunyi, sepi, gelap
Walau diri ku terhanyutkan mimpi
Teringat pada, semut kecil

[Reff:]
Semut-semut kecil    (Hmm?  –  Apa lagi?)
Saya mau tanya          (Ada apa ‘dik?  -  Ade ape?)
Apakah dirimu sesunyi diriku?    (Hmm Hmm  –  Hmm Hmm iye iye)
Apakah dirimu sesunyi diriku?
Apakah dirimu sesunyi diriku?

Kala sang surya yang mulai tenggelam
Suasana pun, kian mencekam
Ini lah kamar ku si kamar hitam
Tempat aku dan semut mendekam

[Interlude]

Dalam kamarku terlihat jejakmu
Baris-berbaris, kelakuanmu     (satu, dua… satu, dua)
Tak pernah lelah engkau melakukan
Itu kerjanya, si semut kecil

[Reff]

Kamar hitam, kamar hi~hitam
Semut kecil, kamar hi~tam
Kamar hitam, kamar hi~tam
Semut kecil, kamar hi~tam, yeah…

Baso Mas Parto

Beli baso, di pinggir jalan
Di mas Parto, langganan eike
Pake s’ledri, pake sambel,
tapi jangan, pake toge…

Eike suka, itu sama baso
Kar’na baso, weitje sekali
Baso bulet, lucu sekalski
Seperti eike, lucu juga lah ye!

[Reff]
Oh mas Parto, (aaa…) si Tukang Baso (aaa…)
Biarpun loyo,  (aaa…) yang penting macho (aaa…)
Oh mas Parto, (aaa…) si Tukang Baso (aaa…)
Sudikah yey,   (a..) jadi lawan panco

[Reff]

Eh, ke mane aje, udah lambreta tak bersua,
Kita laper nih mas, udah tiga Rebo gak makan
Eh, kita kasih tau ye, kita nggak makan bukannya nggak mampu
Tapi kita gak biasa makan nasi, kita biasa makan onderdil
Maaf-maaf aje ye…

[Reff]

Ach.. Ach.. Ach..

Ane punya anak orang kaye
Ane punya pacar anak konglomerat
Tapi die nggak tau kalo ane melarat
Die taunya ane juga anak pejabat

Waktu ane ajak die jalan-jalan
Ane ajak die makan di restoran
Tapi ane lupa kalo duit tinggal ceban
AKhirnya KTP kembali jadi jaminan

Ach~.., ach.. ach.. ach..
Ketahuan juga akhirnye
Ach~.., ach.. ach.. ach..
Kalo ane ngebohonginnye
Ach~.., a~ach…
Putus lagi
Yiha…

Waktu ane ngaku jadi orang kere
Ada satu cewe’ yg naksirin ane
Ane seneng die terime apa adenye
Ternyata tuh cewe’ baru kena sakit jiwe

Ach~.., ach.. ach.. ach..
Kenape selalu si ane
Ach~.., ach.. ach.. ach..
Ditaksir ame orang gile
Ach~.., a~ach…
Ya terime aje
Yiha…
(x2)

Maklum ane gile
Kaya’ eloe pade
Ya sekian aje

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 46 pengikut lainnya.